Visi dan Misi Program Studi

Visi 

Menjadi Program Studi PGMI yang Unggul dan Kompetitif Berbasis Tasawuf di Jawa Barat pada Tahun 2020.

Misi 

  1. Melaksanakan pembinaan sumber daya manusia pendidikan yang unggul dalam ilmu dan santun dalam perilaku cageur bageur lahir batin (berakhlak karimah).
  2. Melaksanakan pendidikan dan pengajaran yang aktif, inovatif, kreatif, menyenangkan, gembira, dan berbobot.
  3. Melaksanakan penelitian yang relevan dengan bidang keilmuan yang dikembangkan.
  4. Melaksanakan pengabdian pada masyarakat melalui penyebarluasan dan penerapan ilmu pendidikan pada guru MI/SD dan masyarakat guna meningkatan kualitas pembelajaran di madrasah/sekolah serta apresiasi masyarakat berbasis Information Computer Tecnologi (ICT).
  5. Mewujudkan profil prodi PGMI yang mandiri, amanah, transfaran, akuntabel, dan profesional (MANTAP).

Tujuan 

  1. Menghasilkan sarjana pendidikan yang memiliki kemampuan kerja, penguasaan pengetahuan, kemampuan manajerial dan tanggung jawab sebagai pendidik guru kelas yang mencakup bidang mata pelajaran Bahasa Indonesia, PPKn, IPA, IPS dan Matematika pada sekolah/madrasah (SD/MI) yang berkepribadian baik, berpengetahuan luas dan mutakhir dibidangnya serta mampu melaksanakan tugas dan bertanggung jawab berlandaskan ajaran dan etika keislaman, keilmuan dan keahlian.
  2. Menghasilkan sarjana pendidikan yang memiliki kemampuan kerja, penguasaan pengetahuan, kemampuan manajerial dan tanggung jawab sebagai asisten peneliti dalam bidang guru kelas yang mencakup bidang mata pelajaran Bahasa Indonesia, PPKn, IPA, IPS dan Matematika pada sekolah/madrasah (SD/MI) yang berkepribadian baik, berpengetahuan luas dan mutakhir dibidangnya serta mampu melaksanakan tugas dan bertanggung jawab berlandaskan ajaran dan etika keislaman, keilmuan dan keahlian
  3. Menghsilkan sarjana pendidikan yang memiliki kemampuan kerja, penguasaan pengetahuan, kemampuan manajerial dan tanggung jawab sebagai pengembang bahan ajar dalam bidang guru kelas yang mencakup bidang mata pelajaran Bahasa Indonesia, PPKn, IPA, IPS dan Matematika pada sekolah/madrasah (SD/MI) yang berkepribadian baik, berpengetahuan luas dan mutakhir dibidangnya serta mampu melaksanakan tugas dan bertanggung jawab berlandaskan ajaran dan etika keislaman, keilmuan dan keahlian

Profil Lulusan 

  1. Pendidik/Praktisi Pendidikan (Guru SD/MI).
  2. Assisten Peneliti.
  3. Pengembang Bahan Ajar.

Gelar Lulusan 

Sarjana Pendidikan (S.Pd.)

 

*Admin-Aljoe