Visi dan Misi Program Studi

Visi 

Menjadi Program Studi Unggul dalam Menghasilkan Guru MI/SD Profesional  Berbasis Tasawuf pada tahun 2030 Tingkat Nasional.

Penjelasan Visi :

  1. Unggul : Lulusan Program Studi PGMI mampu bersaing dengan lulusan Prodi PGMI di luar IAILM dalam hal serapan dunia kerja.
  2. Berbasis tasawuf adalah sarjana pendidikan yang taat beribadah sesuai amaliah TQN Suryalaya, memiliki jati diri sebagai pendidik, memiliki integritas terhadap kemajuan bangsa dan negara.
  3. Tahun 2030 adalah tahun target pencapaian visi dan misi.
  4. Tingkat Nasional : Wilayah pencapaian

Misi 

  1. Melaksanakan pendidikan dan pengajaran yang mampu menghasilkan guru madrasah ibtidaiyah dan sekolah dasar (MI/SD) yang profesional berbasis tasawuf.
  2. Menyelenggarakan penelitian untuk mengembangkan teori dan praktik pendidikan yang inovatif dan akomodatif khususnya pada bidang pendidikan dasar (MI/SD) berbasis tasawuf.
  3. Menyebarluaskan gagasan, pengalaman, serta temuan-temuan inovatif, akomodatif, dan disiplin ilmu pendidikan dasar untuk kemajuan masyarakat, terutama dunia pendidikan.
  4. Membangun kemitraan dan kerja sama di tingkat lokal, regional, dan nasional, yang relevan dengan peningkatan mutu pendidikan guru MI/SD.

Tujuan 

  1. Menghasilkan calon guru MI/SD yang profesional berkarakter
  2. Menghasilkan, mengembangkan, dan menyebarluaskan hasil penelitian dalam bidang pendidikan dasar (MI/SD) yang bermanfaat bagi peningkatan mutu pendidikan dasar (MI/SD)
  3. Memberikan layanan pendidikan yang bermutu sesuai dengan standar pelayanan minimum (SPM).
  4. Terwujudnya kemitraan dan kerja sama di tingkat lokal, regional, dan nasional, yang relevan dengan peningkatan mutu pendidikan

Profil Lulusan 

  1. Pendidik/Praktisi Pendidikan (Guru SD/MI).
  2. Assisten Peneliti.
  3. Pengembang Bahan Ajar.

Gelar Lulusan 

Sarjana Pendidikan (S.Pd.)

*Admin-Aljoe