Delapan Sarjana Baru PGMI Suryalaya

Suryalaya. Memasuki minggu pertama di bulan Agustus 2021, Program Studi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI) Institut Agama Islam Latifah Mubarokiyah (IAILM) Pondok Pesantren Suryalaya berhasil mengantar delapan mahasiswanya lulus sebagai Sarjana Pendidikan tahun akademik 2020/2021. Kedelapan sarjana lulusan PGMI di gelombang pertama yaitu Imas Dewi Sumiati, S.Pd., Mila Ananda, S.Pd., Dera Nurkhusniah Drajat, S.Pd., Astri Rahmayuni, S.Pd., Hilad Magfira, S.Pd., Dede Nurhamidah, S.Pd., Dini Kurnia Dila, S.Pd., Nabila Naffan Shalsabila, S.Pd. Mereka dinyatakan lulusan setelah mempertahankan skripsi (tugas akhir) di depan para penguji melalui zoom meeting (10/08/2021).

Peserta Ujian dan Para Penguji

            Dalam pelantikannya, Dekan Fakultas Tarbiyah, Drs. Nurhamzah CS, MSI. M.PMat menyampaikan selamat kepada semua sarjana. ‘’Atas nama pribadi dan pimpinan IAILM serta Fakultas Tarbiyah, saya menyampaikan selamat dan sukses kepada kalian yang hari ini telah lulus menjadi Sarjana Pendidikan dari Fakultas Tarbiyah’’, ucap Nurhamzah.

Drs. Nurhamzah CS, MSI. M.PMAt. (Dekan Fak. Tarbiyah)

Saya berpesan, tambahnya, agar para sarjana baru ini mampu mengamalakan ilmunya dan terus berupaya meningkatkan kemampuan, jangan merasa cukup menjadi sarjana pendidikan strata satu (S1), silahkan lanjutkan kuliah ke jenjang yang lebih tinggi. Nur juga mengingatkan tidak semua orang bisa menjadi sarjana, oleh karenanya tugas kita adalah bersyukur kepada Allah SWT dan berterima kasih kepada orang tua dan siapapun yang telah memntu saudara menjadi sarjana.

            Saya bersyukur dan terharu ucap salah seorang sarjana baru, Nabila Naffan Shalsabila, S.Pd.,  pada akhirnya bisa lulus tepat waktu. “Walau saya kuliah jauh dari orang tua (di Makasar), berkat doa dan dukungan semua, akhirnya saya bisa meraih gelar Sarjana Pendidikan di Prodi PGMI IAILM Suryalaya Tasikmalaya’’, ujarnya.

*Admin-Aljoes