SEMINAR ORGANISASI KEMAHASISWAAN

Suryalaya (10/12/2019). Dewan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Tarbiyah beberapa waktu yang lalu sukses menyelenggarakan seminar keorganisasian dengan tema “Membangun Jiwa Kepemimpinan, Keorganisasian” (5/12/2019). Acara dihelat di gedung Tarminah Bakti IAILM ini merupakan salah satu program kerja Divisi Keorganisasian Dewan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Tarbiyah. Kegiatan ini diikuti oleh 82 orang peserta yang terdiri dari BPH tiap kelas, aktivis dan calon aktivis, dimana organisasi merupakan suatu bidang yang siap untuk dijadikannya tempat berkiprah.

Acara dibuka dekan Fakultas Tarbiyah, Drs. Nurhamzah CS, M.S.I M.P Mat. Dalam sambutannya Nurhamzah menyampaikan bahwa pembelajaran yang dilaksanakan di dalam kelas masih bersifat akademik dan  teoritis. Oleh kaernanya perlu didukung dengan kegiatan praktis salah satunya melalui kegiatan organisasi kemahasiswaan. ” Organisasi kemahasiswa mutlak diperlukan agar mahasiswa  dapat mengembangkan seluruh potensi ke arah yang lebih baik”, ungkapnya.

Menurut keterangan ketua panitia Annisa Nurul Azizah, tampil sebagai pembicara Ase Kurniawan, M.Pd yang mengupas Management Organisasi dan  Yandi Suryadi, S.Pd membahas tentang membangun organisasi yang sukses dilihat dari input proses dan outputnya. Kami berharap semoga dengan adanya kegiatan ini menjadi pendorong semangat mahasiswa untuk berorganisasi, khususnya DEMAFAKTA yang bertugas di bidang eksekutif atau sebagai eksekutor, pungkas Annisa.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

*Admin-Aljoes