HMPS PGMI GELAR DISKUSI KEBANGSAAN DAN KESURYALAYAAN

SURYALAYA (6/11/2019). Sebagai bagian dari ikhtiar menumbuhkembangkan karakter kebangsaan dan ke Suryalayaan di kalangan mahasiswa PGMI Suryalaya, Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI) beberapa waktu yang lalu (1/11/2019) menggelar Forum Grup Discussion (FGD) di gedung tarminah bakti IAILM Suryalaya. Acara dibuka secara resmi oleh ketua Prodi PGMI, Nana Suryana, S.Ag. M.Pd. Hadir dalam pembukaan pengurus HMPS PGMI, Ketua Dema. Ketua Senat Mahasiswa Fakultas  Tarbiyah, dan para aktivis PGMI Suryalaya. 

Dalam sambutannya Nana Suryana mengajak semua mahasiswa PGMI agar menjadi mahasiswa yang mampu menjiwai dan mengkristalisaikan karakter, nilai kebangsaan dan karakter ke Suryalayaan. Menurutnya Nilai ke Suryalayaan sudah dicanangkan oleh Pendiri Pondok Pesantren Suryalaya, Syaikh Abdullah Mubarrok bin Nur Muhammad ra. dalam wasiatnya yaitu Tanbih. “Nilai yang terkandung dalam Tanbih tersebut menggambarkan sinergitas antara nilai ke Suryalayaan dan kebangsaaan”, tegas Nana.

Menurut keterangan ketua Panitia FGD (Ridwan Ali Firdaus) FGD ini dilaksankan bagian dari salah satu program HMPS PGMI masa khidmat 2019/2020. Tampil sebagai narasumber Yandi  Suryadi, S.Pd. dan Putri Ayu Diah Lestari, S.Pd. (Alumni PGMI terbaik lulusan tahun 2019).

 

*Admin-Aljoes