FAKULTAS TARBIYAH MOU DENGAN YAYASAN SOFIAH SOBARI

SURYALAYA (17/09/2019). Untuk meningkatakan peran serta Perguruan Tinggi dalam pembangunan sumberdaya manusia melalui pendidikan, Fakultas Tarbiyah IAILM Suryalaya Tasikmalaya menandatangani naskah kerjasama (MoU) dengan Yayasan Sofiah Sobari Kota Tasikmalaya (Senin, 16/09/2019) di komplek Yayasan Sofiah Sobari Kota Tasikmalaya. MoU ditandatangani Dekan Fakultas Tarbiyah, Drs. Nurhamzah, MSI. MP. Mat. dan Dra. Hj. Ine Nuraeni, Apt,. MM, selaku Ketua Yayasan Sofiah Sobari Kota Tasikmalaya.

MoU meliputi program pengembangan Madrasah Ibtidaiyah Nur Ilahi Sebagai Madarsah Ibtidaiyah Integrated School (MIIS) Nur Ilahi yang akan ditindaklanjuti oleh Prodi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI) IAILM Suryalaya sebagai Lab. School PGMI Suryalaya dan dan TK Terpadu Nur Ilahi sebagai lab. School Prodi Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD) IAILM Suryalaya.

Penandatangan MoU diawali dengan peletakan batu pertama pembangunan gedung Madrasah Ibtidaiyah (MI) Nur Ilahi sebanyak tiga lokal oleh Wakil Wali Kota Tasikmalaya diwakili Asda 1 (Drs. Nana Sujana, M.Si), Ketua DPRD Kota Tasikmalaya (Aslim), Ketua Yayasan Sofiah Sobari (Dra. H. Ine Nuraeni, Apt., MM.), dan Dekan Fakultas Tarbiyah (Drs. Nurhamzah, MSI. M.PMat.)serta pejabat lainnya.

Dalam kata sambutanya, Ketua Yayasan Sofiah Sobari mengatakan bahwa pembangunan gedung MI Nur Ilahi ini selain dalam rangka mewujudkan impian dan harapan pemberi wakaf (H. Sohari Alm), juga untuk melengkapi lembaga pendidikan yang telah ada yaitu TK, Madrasah Tsanawiyah, dan Pondok Pesantren. “Kedepan kami berencana mendirikan lembaga pendidikan lain seperti Madrasah Aliyah dan Perguruan Tinggi”, ungkanya.

 

 

*Admin-Aljoes