SARASEHAN AWALI KEGIATAN MILANGKAL PGMI KE 12

SURYALAYA (26/07/2019). Bertempat di Gedung Serba Guna Sukriya Bakti Kampus IAILM Suryalaya Tasikmalaya rangkaian kegiatan Milangka PGMI Suryalya ke 12 resmi dibuka Wakil Dekan Bidang Akademik, Oyib Sulaeman, MSI (24/07/2019). Dalam sambutannya Oyib menyampaikan harapannya. “Pertama melalui milangkala ke 12 PGMI Suryalaya jadikan sebagai tasyakur kepada Allah SWT. Kedua, jadikan milangkala ini sebagai bahan evaluasi terhadap berbagai hal yang telah dilakukan civitas akademik PGMI Suryalaya”.

Acara yang diinisiasi pengurus Himpunan Mahasiwa Prodi PGMI (HMPS PGMI) ini di awali dengan kegiatan sarasehan dengan tema Profil Prodi PGMI Suryalaya di Era Revolusi 4.0 menghadirkan narasumber Dr. H. Asep Salahudin, MA (Warek I IAILM dan Pejabat BPIP dan Nana Suryana, S.Ag. M.Pd. (Ketua Prodi PGMI Suryalaya) dengan moderator Oyib Sulaeman, MSI. Hadir juga dosen Prodi PGMI, Kepala Sekolah, alumni dan mahasiswa PGMI.

Dari saraeshan dihasilkan rekomendasi bahwa sesuai tuntutan abad 21 dan era industri 4.0, PGMI Suryalaya diharapkan melakukan peninajuan visi, misi, tujuan dan kurikulum yang mampu membekali mahasiswa dan lulusan yang memiliki kemampuan soft skill, karakter yang baik, kemampuan digital, dan kemapuan multi literasi.

Menurut laporan panitia Milangkala PGMI ke 12 (Tahkik), setelah acara sarasehan hari ini, besok (25/07/2019) akan dilaksanakan kegiatan pesta anak SD dengan melibatkan anak-anak SD di wilayah kecamatan Pagerageung. Kegiatan ini diisi dengan perlombaab dan pentas seni. Dan pada hari Sabtu (27/07/2019) sebagai puncak acara milangkala akan diisi dengan beberapa kegiatan. Pertama sykuran milangkala ke 12, bakti sosial kepada yatim dan jompo, reuni alumni PGMI, dan seminar pendidikan dengan tema Pengembangan Diri Mahasiswa PGMI Melalui Seni dan Kewirausahaan, dengan narasumber mahasiswa Program Doktor Pendidikan Dasar SPs UPI Bandung.

*Aljoes