KPU KABUPATEN TASIKMALAYA GOES TO CAMPUS IAILM

SURYALAYA (53/2019). Sebanyak 150 mahasiswa Latifah Mubarokiyah Suryalaya Tasikmalaya mengikuti sosialisasi pemilu 2019 yang digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tasikmalaya di Kampus IAILM Suryalaya Tasikmalaya (Selasa, 5/3/2019). Kegiatan ini bagian dari acara KPU Goes to Campus. Selain Komisioner KPU Kabupaten Tasikmalaya, Zamzam Zamaludin, SP.  dan Ai Rohmawati, S.Ag., juga hadir warek 1 IAILM Suryalaya, Dr. H. Asep Salahudin, MA.

Mewakili rektor IAILM Suryalaya Tasikmalaya, “saya menyampaikan selamat kepada pak Zamzam dan komisioner lainya yang mendapat amanat dari Negara untuk menjabat sebagai komisioner KPU Kabupaten Tasikmalaya, mudah-mudahan KPU dapat melahirkan calon pemimpin bangsa dan anggota legislative yang amanah, kredibel, dan tanggung jawab’, tutur Asep. Bagi saya, kata Asep pemilu itu bukan memilih malaikat yang selamannya benar dan bukan memilih syetan yang selamanya salah, tetapi memilih manusia yang kadang benar dan kadang salah. Jadi sangat wajar kalau pada akhrinya nanti pemimpin kita punya kekurangan dan kelebihan. Pada sisi ini pentingnya control dari semua pihak termasuk masyarakat, pungkasnya.

Dihadapan peserta KPU go to campus,  Komisioner KPU Kabupaten Tasikmalaya, Zamzam Jamalduin, SP. menjelaskan tahapan pemilu serta teknis pelaksanannya terutama pada saat pencoblosan 17 April 2019.  Selain itu menurut Zamzam, “melalui sosialisasi ini diharapakan mahasiswa menjadi pemilih yang cerdas dan berpartisipasi dalam mensukseskan pemilu 17 April 2019 yang akan datang, sehingga target partisipasi 80 % dalam pemilu tahun 2019 tercapai”.

 

*Admin-Aljoes