HMPS PRODI PGMI IAILM GELAR PELATIHAN MENULIS

SURYALAYA 2/3/2019.  Seriring derasnya era industri 4.0 yang ditandai tren otomasi dan pertukaran data terkini dalam teknologi pabrik, sistem siber-fisik, internet untuk segala, komputasi awan, dan komputasi kognitif, guna memperkuat kompetensi mahasiswa kami Himpunan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (HMPS) IAILM Suryalaya mengelar pelatihan menulis, hal itu disampaikan ketua Panitia HMPS, Yandi Suryadi dalam pembukaan pelatihan menulis (Sabtu,2/3/2019) di gedung Tarminah Bakti IAILM Suryalaya Tasikmalaya.

Acara dibuka wakil dekan II Fakultas Tarbiyah, Saeful Anwar, MAg. diikuti 65 mahasiswa PGMI, PAI, dan PIAUD. Menurut Saeful, “sebagai agen of change di era industry 4.0 mahasiswa dituntut memiliki kemampuan prima terutama menulis. Kalau mahasiswa tidak bisa menulis maka akan kalah bersaing dengan masyarakat lainnya”, tegas Saeful.

Tampil sebagai narasumber, Nana Suryana, S,Ag. M.Pd., Ketua Prodi Prodi IAILM Suryalaya. Menurutnya kata kunci sukes menjalani era industry 4.0 adalah menulis. Menulis itu berkah, berkah dapat ilmu, dikenal orang, tambahan penghasilan. Menurut Nana, problem yang dihadapi penulis antara lain, takut dikritik orang, takut tulisan tidak bagus, dan kesulitan memulai menulis”. Untuk itu kata Nana, “penulis perlu memiliki modal motivasi yang tinggi, sering mambaca, dan sharing dengan teman”.

 

*Admin-Aljoes