FGD STRATEGI PMB

SURYALAYA (26/11/2018). Semakin beratnya persaingan rekruitmen calon mahasiswa baru saat ini menuntut kita untuk menyiapkan strategi baru dalam menghadapi masa penerimaan calon mahasiswa baru IAILM tahun akademik 2019/2020, hal ini disampikan rektor IAILM, H. Iwan R. Prawiranata, MIB., MA,. PhD. dalam forum group discassion (FGD) bersama para pimpinan IAILM (26/11/2018) di ruang rapat. Lanjut Iwan, “salah satu strategi yang bisa kita lakukan tim promosi  PCMB yang integratif holistik.  Maksudnya tim promosi harus terpisah dari panitia PCMB dan fokus menyiapkan dan melaksanakan promosi IAILM serta tim itu harus mewakili dari masing-masing fakultas (bersatu),” tengasnya.

Selain usulan rektor, muncul banyak masukan dari peserta FGD terkait dengan strategi promosi. Asep Salahudin, M.Ag. (warek I) mengusulkan adanya penggalian data dan infromasi melalui survey terkait dengan latar belakang dan motivasi calon mahasiswa masuk ke IAILM, dengan demikian kita bisa menerapakan strategi apa yang cocok untuk rekruitmen mahasiswa baru.  Sementara Rahmat Efendi (Ketua LPM) menyoroti perlunya kebijakan umum baik untuk jangka panjang, menengah, maupun pendek yang lebih komprenhsif.

FGD yang berakhir pukul 15.30 ini sepakat untuk membentuk tim promosi yang diketuai oleh Oyib Sulaeman, MSI. serta merekomendasikan ketua tim dan anggotanya untuk segera membuat langkah-langkah teknis pelaksanaan promosi IAILM.

Rektor (yang memegang microphon) sedang memimpin FGD dihadap para pimpinan IAILM

(26/11/2108) di ruang rapat.

*Admin-Aljoes