PELAKSAAN AIPT IAILM 2018

SURYALAYA (19/11/2108). Setelah sekian lama menunggu proses Assesment Lapangan (AL) Akreditasi Institusi Perguruan Tinggi (AIPT), akhirnya IAILM Suryalaya divisitasi tim assesor BAN PT Senin (19/11/2108). Ada tiga assesor BAN PT yang melakukan assesment,  Ibnu Hadjar, Prof., Dr. M.Ed (Universitan Negeri Walisongo Semarang), Hamidah, Dr.DR. M.Ag  (IAIN Raden Fatah Palembang) dan Anam Sutopo, Dr.S.Pd, M.Hum ( Universitas Muhammadiyah Surakarta).

Dalam kata sambutannya Tim Assesor  (diwakili Ibnu Hadjar, Prof., Dr. M.Ed) mengatakan “kami bertiga datang ke IAILM Suryalaya ini untuk mencocokan data yang bapak/ibu sampaikan dalam borang ke BAN PT melalui Sapto”. Menurutnya, “Borang sudah dikirim bulan Juni 2018 yang lalu kan? tentu ada hal yang tidak terrekam dalam borang atau ada tambahan data baru, oleh karenanya, silahkan bapak/ibu sampaikan ke kami untuk menjadi bahan pertimbangan dan kajian kami”.

Sementara rektor IAILM Suryalaya, H. Iwan R. Prawiranata, MIB,. MA,. PhD. menyampaikan ” bahwa IAILM sejak berdiri tahun 1986 yang dirintis atas prakarsa Pangersa Abah Anom terus melakukan berbagai usaha agar kualitas instiut  terus meningkat”. Hasilnya alhamdulillah pada tahun 2015, 2016, dan  2017 IAILM menjadi perguruan terbaik ke satu cluster institut di wilayah Jawab Barat dan Banten”. Saat ini tenaga dosen sudah berkualifikasi S3 dan S2 dan tersertifikasi, hasil penelitian dan karya dosen  sudah banyak, layanan akademik pun sudah berbasis IT. Oleh karenanya, walaupun demikian kami berharap temuan para asesor nanti akan kami jadikan bahan untuk lebih meningkatakan kualitas IAILM sehingga terwujud menjadi Perguruan Tinggi yang unggul di Jawab Barat  pada tahun 2020 tercapai, pungkas Iwan.

 

 

*Admin-Aljoes